Farhan Hamid serahkan formulir cagub Aceh ke DPW Nasdem

Farhan Hamid serahkan formulir cagub Aceh ke DPW Nasdem
Ahmad Farhan Hamid (kanan) mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai kandidat gubernur ke Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil (tengah) yang didampingi ketua Bapilu Nasdem Aceh, Banta Syahrijal, Kamis (24/3) sore. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Farhan Hamid mengisi dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai kandidat gubernur ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh di Banda Aceh, Kamis (24/3) sore.

Ahmad Farhan Hamid menjelaskan kedatangannya itu sekaligus merupakan silaturahmi dan melakukan konsolidasi politik dengan para partai.

“Jika sudah dipercaya untuk memimpin pemerintahan maka konsolidasi politik dibutuhkan, apabila tidak membangun konsolidasi maka timbul kesukaran,” ujarnya.

Menurutnya, Nasdem telah membawa cakrawala baru dalam perpolitikan di Indonesia, apalagi Nasdem tidak meminta mahar politik.

“Saya merasa mendapat kehormatan dan kemuliaan sebab partai Nasdem mengambil inisiatif seperti ini,” katanya.

Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil menjelaskan berpolitik bukan berarti bermusuhan, tapi berpolitik harus membangun bersama-sama ke arah lebih baik.

Maka itu, sambung Zaini Djalil, Nasdem bertemu dengan para calon kepala daerah. Jika Nasdem mengusung calon maka kader siap membantu dan mendukung.

“Nasdem akan memberi dukungan penuh mulai dari proses pencalonan, proses terpilih hingga masa habis jabatan,” katanya.

Ditegaskan Zaini, Nasdem tetap berkomitmen melakukan survei. Nama-nama ini akan diserahkan ke DPP Nasdem untuk selanjutnya dilakukan survei pada awal April mendatang.

Hingga saat ini sudah ada tiga nama yang mendaftar menjadi calon Gubernur Aceh ke DPW Nasdem Aceh, yaitu Tarmizi A. Karim, Irwandi Yusuf, dan Ahmad Farhan Hamid.

Ketua Bapilu Partai Nasdem Aceh, Banta Syahrizal menyatakan jika memang hingga Kamis (24/3) pukul 24.00 WIB ini hanya tiga nama yang mendaftar, maka nama-nama itulah yang akan diserahkan ke DPP Nasdem.

“Selanjutnya nanti terserah DPP Nasdem, apakah akan menjemput calon yang belum mendaftar tapi mempunyai kapabilitas,” ujar Banta seusai melakukan pertemuan dengan Ahmad Farhan Hamid. [Aidil Saputra]

Related posts