Korem 011/LW gelar penataran jurnalistik untuk personel

by Redaksi | Kanal Aceh
Korem 011/LW gelar penataran jurnalistik untuk personel

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kemajuan teknologi informasi dinilai memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat saat ini. Didukung kemajuan teknologi, terutama internet sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kol Inf Dedy Agus Purwanto pada pembukaan penataran jurnalistik bagi personel Penerangan dan satuan jajaran Korem di Aula Yudha Korem 011/Liliwangsa, Rabu (23/3).

“Melalui penataran ini diharapkan peserta dapat memiliki kemampuan jurnalistik,sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memeroleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi melalui berbagai media cetak maupun elektronik,” ujar Dedy.

Kepala Penerangan Korem 011/Lilawangsa, Mayor Inf Nasrun Nasution menjelaskan peserta penataran jurnalistik itu terdiri dari satu orang personel untuk setiap satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa, sehingga jumlah peserta seluruhnya 20 orang dengan rincian 18 orang personel militer dan 2 orang personel PNS TNI.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak Rabu (23/3) hingga Kamis (24/3) dengan pemateri dari kalangan wartawan berbagai media di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. [Rajali Samidan]

You may also like