DPW Nasdem Aceh: sudah 80 persen orang daftar jadi kepala daerah

DPW Nasdem Aceh: sudah 80 persen orang daftar jadi kepala daerah
Ketua DPW Nasdem Aceh, Zaini Djalil. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Zaini Djalil mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 80 persen orang yang mendaftar sebagai calon kepala daerah di 20 kabupaten/kota di Aceh yang mengikuti Pilkada Aceh 2017.

“Sekitar 80 persen para bakal calon (balon) bupati dan wali kota sudah mengembalikan berkas ke tingkat DPD Nasdem,” ujar Zaini kepada wartawan di kantornya, Banda Aceh, Kamis (24/3).

Para balon yang mendaftar itu, nantinya akan diplenokan kembali oleh DPD Nasdem tingkat kabupaten/kota. Jika sudah selesai maka nama-nama itu diserahkan ke DPW Nasdem Aceh.

“Misalkan dalam satu DPD Nasdem itu ada lima balon kepala daerah yang mendaftar, nah nanti di sana diplenokan kembali. Bisa jadi mungkin hanya tiga nama yang diusul diserahkan ke DPW Nasdem Aceh,” tuturnya.

Lanjutnya, nama-nama balon kepala daerah yang diterima DPW Nasdem Aceh itu juga akan diplenokan kembali. Apakah usulan dari DPD Nasdem tingkat kabupaten/kota ini objektif atau tidak.

“Jika memang tidak objektif atau kita melihat masih ada calon yang lebih kuat dan layak untuk disurvei, maka DPW Nasdem Aceh berkesempatan menambah calon itu untuk nantinya diserahkan ke tingkat pusat DPP Nasdem agar dapat disurvei,” ujarnya.

Sekitar akhir Maret ini atau tanggal 28 Maret, tambah Zaini, nama-nama balon kepala daerah itu sudah diserahkan ke DPW Nasdem Aceh. Nama itu akan direkap sekitar tanggal 3 April di Jakarta.

Untuk balon Gubernur Aceh sendiri, Nasdem baru menerima berkas pendaftaran dari Tarmizi A Karim dan Irwandi Yusuf yang telah menyerahkan formulir pendaftaran pada Kamis (24/3) ini.

Menurut Zaini, masih ada beberapa balon gubernur yang datang mendaftar hingga ditutupnya pendaftaran pada Kamis (24/3) pukul 24.00 WIB. [Aidil Saputra]

Related posts