30 C
Banda Aceh

Nasdem Banda Aceh akan gelar sidang pleno tentukan cawalkot

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Banda Aceh, Fauzan Febriansyah menyebutkan sudah ada sembilan nama yang telah mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Banda Aceh untuk selanjutnya dilakukan survei.

Kesembilan nama yang mendaftar hingga penutupan pada Kamis (24/3) pukul 24.00 WIB, dikatakan Fauzan adalah Wahyu Hidayat, Darmuda, Abdul Rafur, dan Heri Julius.

“Lalu ada Aminullah Usman, Illiza Sa’aduddin Djamal, Muhammad Ali, dan Teuku Iqbal Djohan, serta Sabri Badrudin,” ujarnya.

- Advertisement -

Nama-nama yang sudah ada itu, kata Fauzan, nantinya akan dipilih tiga nama melalui sidang pleno oleh 25 pengurus harian DPD Nasdem Banda Aceh.

Fauzan menyebutkan ada empat tahapan sidang pleno itu. Pertama, pemeriksaan berkas para balon yang sudah mendaftar. Kedua, dipastikan pembacaan visi-misi para balon.

“Ketiga mengundang para Ketua DPC Nasdem tingkat kecamatan untuk memberikan pendapat atau penilaian. Keempat adalah pleno atau penentuan tiga nama balon wali kota,” ujarnya.

Jika empat tahapan itu sudah selesai, maka akan diserahkan tiga nama kepada ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Aceh.

“DPW Nasdem Aceh mempunyai pertimbangan lain, yaitu punya hak untuk menambahkan dua nama. Tapi itu bisa dipakai atau tidak. Mekanismenya kami tetap menyerahkan tiga nama,” ujarnya.

Selain itu, Fauzan mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi kepada para balon yang sudah mendaftar. “Bagi para balon yang sudah mendaftar artinya mereka sudah percaya dengan Nasdem bukan saja survei, tapi juga berkoalisi,” ucapnya.

Bagi para balon yang gugur atau tidak masuk dalam tiga nama tersebut, Fauzan berharap mereka tetap jadi keluarga besar dan saudara Nasdem. [Aidil Saputra]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru