Mimpi Zaini bebaskan Aceh Singkil dari banjir tahunan

Mimpi Zaini bebaskan Aceh Singkil dari banjir tahunan
Gubernur Aceh, dr. Zaini abdullah, di dampingi Bupati Aceh Singkil, Sapriadi, S.H dan kadis pengairan, Samsul Rizal, memasang potok pembangunan tunggul penanggulangan banjir sepanjang 21 Km, di desa Rimo Aceh Singkil 26 maret 2016

Singkil (KANALACEH.COM): Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Sabtu (26/3), melakukan pemancangan tiang atau patok tanda dimulainya proyek pengendalian banjir di Kabupaten Aceh Singkil.

Pemancangan tiang yang ditandai dengan pematokan batas proyek, dilakukan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dan didampingi oleh Kepala Dinas Pengairan, Syamsurizal.

Dalam penjelasan, Zaini Abdullah menyebutkan bahwa, proyek pengendalian banjir di Aceh Singkil ini, merupakan kegiatan yang bersumber dari APBN, dengan jumlah anggaran senilai Rp720 miliar.

Untuk tahun 2016, melalui dana APBN telah dialokasikan dana awal Rp10 miliar, dan pada 2017, kembali akan dikucurkan anggaran sebesar Rp250 miliar.

“Ditargetkan 2018 dapat tuntas,” kata Zaini.

Dengan tuntasnya tanggul sepanjang 21 kilometer ini, maka Singkil tidak akan pernah lagi banjir, dan keberadaan tanggul dapat menjadi solusi atas persoalan banjir yang kerap melanda kabupaten ini.

Sudah sejak lama sebenarnya saya sangat memimpikan dapat membebaskan masyarakat Singkil dari persoalan banjir yang menahun, dan bahkan, dikabupaten ini banjir dapat terjadi dua kali dalam satu tahun. Dan jika sudah banjir terjadi, dampaknya sangat menyusahkan masyarakat, tambah Zaini.

Sebab itu, kata Abu Doto, dirinya kerap berkoordinasi dengan bupati Singkil, dan mencari solusi atas persoalan yang ada.

Dan berkat kegigihan Pemerintah kabupaten Aceh Singkil, dan lobi yang dilakukan Pemerintah Aceh, akhirnya Pemerintah pusat bersedia membiayai proyek penting ini.

“Semoga dengan rampungnya tanggul ini, mimpi saya melihat Singkil tidak lagi banjir dapat terwujud,” ungkapnya. (***)

Related posts