Korem 011/LW sambut kedatangan Menag RI

Korem 011/LW sambut kedatangan Menag RI
Danrem 011/Lilawangsa, Kol Inf Dedy Agus Purwanto menyambut kedatangan Menag RI ,Lukman Hakim Saifuddin di Bandara Malikussaleh, Senin (28/3). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kol Inf Dedy Agus Purwanto menyambut kedatangan Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin beserta rombongan saat tiba di Bandara Malikussaleh, Senin (28/3) sekira pukul 17.00 WIB.

Turut hadi Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Ketua STAIN Lhokseumawe, Hafifuddin, Danlanal Lhokseumawe, dan para pejabat di Aceh Utara dan Lhokseumawe, dalam kunjungan kerjanya ke Islamic Center dan Pendapa Bupati Aceh Utara.

Lukman Hakim Saifuddin mengapreaseasikan hubungan ulama dan pemimpin di Aceh yang begitu terpelihara dan memiliki sejarah tersendiri dalam hubungan tersebut.

Lanjutnya, Aceh merupakan contoh terbaik dalam hubungan kedua hal tersebut, di mana ulama dan pemimpin selalu bersinergi dalam kehidupan dan pemerintahan. Hal itu menurut Saifuddin, karena Aceh memiliki nilai historis terhadap kedua hal tersebut.

“Simbiosis mutualisme yang terjadi antara ulama dan umara di Aceh, saling memberikan kebaikan dan juga saling melengkapi,” ucapnya.

Menurut Saifuddin, selain saling melengkapi, ulama dan pemimpin di Aceh juga memiliki peran saling mengimbangi dalam pelaksanaan fungsi masing-masing unsur tersebut.

Ia mengimbau, sudah sepatutnya, sinergi dua hal itu dalam pembangunan patut dicontoh oleh daerah-daerah lain di nusantara.

“Mudah-mudahan apa yang telah dipraktikkan oleh Aceh dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts