Abu Doto undang Dubes Arab Saudi ke Aceh

Dubes Arab Saudi kunjungi Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, atau yang populer disapa Abu Doto, secara resmi mengundang Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Almubarak, untuk hadir ke provinsi ujung pulau sumatera ini.

Undangan tersebut, disampaikan Abu Doto kepada Dubes Arab Saudi, saat keduanya melakukan pertemuan di kantor Kedubes Kerajaan penghasil minyak itu, di Jakarta, Kamis (31/3).

Informasi perihal undangan tersebut, disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Delian, kepada kanalaceh.com, (31/3) melalui sambungan telepon selular.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh, PYM Malik Mahmud Alhaytar, jelas Frans, terjadi diskusi yang menarik, dan terlihat akrab diantara pemimpin Aceh dan Pak Dubes, ungkap Frans.

Beberapa materi pembicaraan yang dibicarakan keduanya, diantaranya mengenai isu pembangunan, syariat islam dan juga kuota haji.

Nah, sambung Frans, dalam kesempatan itu, Bapak Dubes kepada Gubernur Aceh juga sekalian mohon pamit, sehubungan telah berakhir masa tugasnya di Indonesia. Lalu, sambung Frans, Abu Doto meminta kepada Dubes, sebelum kembali ke tanah airnya untuk bisa hadir ke Aceh, dan ternyata undangan ini disambut antusias oleh beliau.

“Dubes Arab Saudi sangat antusias atas undangan Bapak Gubernur, dan beliau berjanji akan datang ke Aceh, khususnya bisa mengunjungai Kota Sabang,” ungkap Frans.

Kepada Gubernur Aceh, Dubes menerangkan alasannya ingin mengunjungi Sabang, salah satu hobi yang dimilikinya adalah diving atau menyelam. “Kepada Gubernur, Dubes berjanji akan secepatnya mengatur perjalanannya ke Aceh,” tandas Frans. [Saky]

Related posts