Disbudpar Aceh ikuti pameran Deep & Extreme Indonesia 2016

Disbudpar Aceh ikuti pameran Deep & Extreme Indonesia 2016
Menpar RI, Arief Yahya (kiri) dan Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi (tengah) saat berkunjung ke stand Aceh dalam pameran tahunan Deep & Extreme Indonesia di JCC Plenary Hall Senayan, Jakarta, Kamis (31/3). (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh ikut serta dalam pameran tahunan Deep & Extreme Indonesia yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya di JCC Plenary Hall Senayan, Jakarta, Kamis (31/3).

Ia memberikan apresiasi kepada stand Aceh yang tampil dengan suguhan kopi kepada pengunjung, ditambah lagi dengan ikon Gunung Leuser yang menjadi ikon Aceh Tenggara.

“Standnya keren, suguhan kopi gratis kepada pengunjung juga menjadi daya tarik sendiri,” sebutnya yang didampingi Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi.

Arief juga menyebutkan pontensi keberagaman Aceh perlu dukungan dari masyarakat untuk mempromosinya.

“Aceh banyak memiliki keberagaman potensi wisata, khususnya ekowisata Gunung Leuser yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Perlu dukungan untuk terus melakukan promosi dan kesiapan masyarakat dengan adanya potensinya tersebut tentunya,” sebutnya.

Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi juga berharap even pameran seperti Deep & Extreme ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi potensi wisata di Aceh.

“Kami akan semakin serius dengan adanya even seperti ini, tentunya Aceh sebagai daerah tujuan wisata harus mampu didukung oleh semua elemen dalam rangka menarik minat wisatawan. Terlebih pembangunan prasarana, konektivitas, serta layanan harus sinergi diberikan untuk mendukung promosi wisata di Aceh,” tuturnya.

Tahun ini, Deep & Extreme Indonesia mengangkat tema keunggulan wisata alam dari masing-masing daerah yang memamerkan sejumlah destinasi yang berhubungan dengan aktivitas diving dan petualangan.

Dalam pameran tersebut turut serta sejumlah tour operator dan penyedia layanan akomodasi, seperti Keliling Aceh, Gadeng Wisata, Zalyan Travel, Pasir Putih, Benggala, Pulau Weh Dive, Garuda Indonesia, The Pade Resort, Monster Divers, dan Tirta Rubiah Divers serta Soelthan Koffie. [Sammy/rel]

Related posts