FISIP UIN Ar Raniry siap dukung Banda Aceh model kota madani

FISIP UIN Ar Raniry siap dukung Banda Aceh model kota madani
Pertemuan delegasi FISIP UIN Ar-Raniry dengan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal dan jajarannya di ruang rapat wali kota, Gedung A, Balai Kota Banda Aceh, Jumat (1/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Negeri (FISIP UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan siap mendukung visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai model kota madani.

Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, Nasir Budiman, saat pertemuan delegasi FISIP UIN Ar-Raniry dengan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan jajarannya di ruang rapat wali kota Gedung A Balai Kota Banda Aceh, Jumat (1/4).

“Dari FGD yang telah kita selenggarakan kemarin, kami lihat visi misi model kota madani cukup bagus. Kami siap mendukung,” ujar Nasir Budiman.

Lanjutnya, bahwa penjabaran tentang kemadanian dari keinginan Illiza tersebut menarik perhatian, dan FISIP ingin menjadi bagian dalam mempercepat terwujudnya visi misi tersebut.

“Kalau Pemko membutuhkan, FISIP siap berkontribusi, misalnya dalam hal penajaman dan pematangan konsep,” katanya.

Illiza Sa’aduddin Djamal menyampaikan saat ini visi dan misi Banda Aceh model kota madani sudah memasuki tahun terakhir. Illiza melihat program ini mulai menunjukkan dampak positif di mana dalam bidang-bidang tertentu telah menunjukkan kemajuan.

“Misalnya, salat subuh berjamaah di masjid-masjid dalam Kota Banda Aceh saat ini kita lihat semakin bertambah jamaahnya dibanding dulu hanya satu shaf. Sekarang saya lihat sudah ada hingga 5 shaf. Ini kan perkembangan,” sebut Illiza. [Fahzian Aldevan/rel]

Related posts