Disdik Bireuen gelar forum literasi budaya baca

Disdik Bireuen gelar forum literasi budaya baca
Forum literasi di di aula SMA 2 Bireuen, Jumat (1/4). (Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Koalisi Barisan Guru Bersatu (KoBar-GB), PGRI Bireuen dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) menggelar acara forum literasi menumbuhkan budaya baca guru dan siswa dalam menyukseskan gerakan literasi Kabupaten Bireuen di aula SMA 2 Bireuen, Jumat (1/4).

Sekda Kabupaten Bireuen, Zulkifli dalam sambutannya mengatakan Pemkab Bireuen mendukung kegiatan tersebut. Guru diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa agar gemar membaca.

“Soal kemajuan teknologi tidak bisa dihindari, terus berkembang. Peran guru sangat besar sekali dalam pertukaran generasi dan periode. Dengan kemajuan IT, beragam informasi bisa diketahui dengan cepat, ada banyak jejaring sosial,” sebutnya.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen yang juga panitia pelaksana, Abdullah menyampaikan forum literasi ini untuk mengusung pertumbuhan budaya baca bagi guru dan siswa yang diikuti 170 komponen sekolah dari kepala UPTD, wakil kepala sekolah, guru, dan pengelola perpustakaan.

“Untuk hari ini diikuti lima kecamatan di wilayah timur Bireuen, yaitu dari Kecamatan Makmur, Kutablang, Gandapura, Jangka dan Peusangan. Untuk minggu depan akan dilaksanakan di wilayah barat,” tuturnya. [Sammy/rel]

Related posts