Polda Aceh akan dapat helikopter dari Mabes Polri

Badrodin Haiti bergabung dengan Grab
Mantan Kapolri Jendral Polisi Badrodin Haiti. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk memantau ladang ganja yang sulit dijangkau dan tidak terdeteksi, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti akan memberikan helikopter kepada Polda Aceh.

“Polda Aceh akan kita berikan helikopter untuk memantau ladang ganja yang mungkin tidak terdeteksi oleh petugas keamanan,” kata Badrodin Haiti seusai memusnahkan 189,5 hektar ladang ganja dalam Operasi Bersinar 2016 di Desa Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (1/4).

Lanjutnya, kini ganja tidak saja ada di Aceh tetapi ada di tempat lainnya, seperti Sumatera Utara. Tapi yang ladangnya luas hanya ada di Aceh.

“Dengan adanya helikopter, maka lokasi yang tidak termonitor sebelumnya, bisa lebih mudah ditemukan,” ucapnya.

Sementara anggota DPR RI Komisi III, Nasir Djamil mengatakan akan membahas dalam rapat resmi Komisi III dalam mengusulkan helikopter yang bersifat permanen dan baru untuk Polda Aceh dari Polri.

“Kita harapkan helikopter yang baru ini dapat menjelajah dengan baik. Jadi, tidak perlu helikopter itu didatangkan lagi dari luar Aceh,” kata Nasir Djamil kepada wartawan saat menghadiri pemusnahan ladang ganja itu.

Politisi PKS ini menambahkan, Pemerintah Aceh harus bekerja sama dengan Polda Aceh karena ini merupakan kepentingan daerah dalam memberantas narkoba. [Aidil Saputra]

Related posts