Anggota DPRK Aceh Utara kunjungi Nek Nuh di gubuknya

Anggota DPRK Aceh Utara kunjungi Nek Nuh di gubuknya
Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi PPP, Ismed AJ Hasan mengunjungi Nek Nuh di rumahnya di di Gampong Trieng, Kemukiman Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Jumat (1/4). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua PMI Aceh Utara yang juga sebagai anggota DPRK Aceh Utara dari Fraksi PPP, Ismed AJ Hasan mengunjungi nenek tua yang dikabarkan tinggal sendiri di sebuah gubuk di Aceh Utara, Jumat (1/4).

Absyah atau Nek Nuh yang berusia 65 tahun kini mulai menjadi perhatian Pemkab Aceh Utara karena tinggal sendirian di gubuk reyotnya di Gampong Trieng, Kemukiman Beurandang, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara.

Ismed berjanji akan membawa Nek Nuh ke rumah sakit untuk diberikan perawatan medis. Pasalnya, kondisi Nek Nuh sangat lemah lantaran tidak makan selama lima hari terakhir.

“Kondisi Nek Nuh lemah karena kelaparan, kami sangat prihatin kenapa masih ada hal-hal seperti ini di Kecamatan Cot Girek. Saya akan membawanya ke rumah sakit di Lhokseumawe untuk diberikan perawatan medis agar beliau bisa sehat kembali,” jelas Ismed.

Berdasarkan informasi dari warga, saat ini Nek Nuh memiliki empat orang anak yang kini tinggal secara terpisah. Sesekali si anak menjenguk ibunya dengan membawa sejumlah makanan yang tak cukup.

“Saya akan usulkan penjaga untuk beliau, biaya semuanya akan saya tanggung termasuk, penjaganya nanti,” ujarnya.

Selama ini, kata Ismed, selama ini warga setempat membantu Nek Nuh ala kadarnya. Namun hal itu juga tak mencukupi.

“Nek Nuh punya anak laki-laki, umurnya 45 tahun lebih dan punya keluarga. Tapi Nek Nuh tidak mau tinggal sama keluarganya, enak tinggal di gubuknya sendiri, katanya.” [Rajali Samidan]

Related posts