Babak penyisihan grup kualifikasi Aqua DNC Aceh 2016 dimulai

Aqua DNC 2018 akan digelar kembali di Aceh
Dokumentasi - Kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh, Sabtu (2/4/2017). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penghelatan Kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (DNC) Regional Aceh, Sabtu (2/4) dimulai dengan babak penyisihan grup. Sebanyak 47 tim yang terbagi dalam 16 grup, akan bersaing untuk meraih juara grup untuk melaju ke babak 16 besar.

Ketua Panitia Pelaksana Aqua DNC Regional Aceh, Muhammad Ansar, saat open ceremony menyebutkan, peserta turnamen sepak bola anak usia dini tersebut awalnya berjumlah 48 tim yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

“Namun 1 tim dari Aceh Selatan tidak lolos screening test, yang akhirnya hanya 47 tim yang akan bertanding. Untuk hari pertama ini, 47 tim yang telah dibagi dalam 16 grup akan bertanding dalam babak penyisihan untuk merebut tiket ke babak 16 besar yang akan berlangsung besok (3/4) untuk memperebutkan tiket mewakili Aceh ke Final Nasional Aqua DNC 2016 di Jakarta pada Juni mendatang,” kata Muhammad Ansar.

Ads

Ansar berharap, tim yang menjadi juara untuk mewakili Aceh di final nasional Aqua DNC 2016 nantinya, dapat mendulang prestasi untuk mewakili Indonesia dalam World Final Aqua DNC 2016 yang akan berlangsung pada Oktober 2016 mendatang di Prancis.

“Ini bukan hanya mimpi semata, di mana sebelumnya pada 2012 lalu Aceh berhasil menjadi juara tingkat nasional dan mewakili Indonesia untuk Final Dunia Aqua DNC di Portugal. Semoga prestasi ini bisa kembali diukir oleh anak-anak Aceh,” harapnya.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Aceh, Musri, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga selalu mendukung kegiatan-kegiatan pengembangan bakat anak seperti halnya pelaksanaan Festival Sepakbola Anal Usia Dini Aqua DNC.

“Semoga kegiatan ini dapat terus terselenggara setiap tahunnya, guna memotivasi anak-anak Aceh untuk dapat berkiprah di dunia olahraga, khususnya sepakbola. Kepada seluruh peserta kami harap dapat menjunjung sportivitas dan dapat lolos hingga ke nasional dan Prancis nantinya,” kata Musri.

Usai pembukaan, pertandingan pertama diawali oleh SSB Real Madrid Banda Aceh melawan SSB Matangkuli di lapangan satu dan SSB DRAGON melawan SSB PANTAGON di lapangan dua, yang diawali dengan tendangan pertama untuk memulai pertandingan yang dilakukan oleh Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar.

Sebelum pertandingan dimulai, seluruh panitia juga melakukan hening cipta dengan membaca Al-Fatihah, untuk mengenang Penanggung Jawab Aqua DNC Aceh, Atqia Abubakar, yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Ia dinilai berjasa atas kiprahnya terhadap terselenggaranya Aqua DNC di Aceh beberapa tahun terakhir ini.[Sammy/rel]

Berikut tim babak penyisihan Grup Aqua DNC 2016

GRUP A
– SSB REAL MADRID
– SSB MATANG KULI
– SSB BARATA REULEUT

GRUP B
– SSB TAKENGON UNITED
– FATIN PUTRA BANNA
– SSB ACHBAR FC

GRUP C
– SSB TAMIANG UNITED
– SSB BINTANG FAJAR
– SSB PUTRA BENER MERIAH

GRUP D
– SSB RAJA BARONA
– SSB BIJEH SIGUPAI
– SSB MUDA BARONA

GRUP E
– SSB TUNAS BARU
– SSB PUTRA KUALA
– SSB SIMEULUE

GRUP F
– SSB PUTRA KUTA TINGGI
– SSB SD NO 2 GIEGIENG
– SSB TRUMON

GRUP G
– SSB PTB DEWANTARA
– SSB BINTANG SAMUDRA
– SDU IQRA’ SIGLI

GRUP H
– SSB RAJAWALI JULOK
– SSB ANEUK RINCONG
– SSB TUNAS PORLAK

GRUP I
– SSB DRAGON FC
– SSB PANTAGON ALUE NIREH
– SSB SIMPANG TIGA

GRUP J
– SSB BINTANG GARUDA
– SSB TUNAS GARUDA
– SSB BIJEH MATA

GRUP K
– SSB JUMPA JUNIOR
– SSB BAGURA
– SSB BAYUNA PUTRA

GRUP L
– SSB COROLLA TIJEUE
– SSB GAJAH PUTEH
– SSB BOCA JUNIOR

GRUP M
– SSB PUTRA PESISIR
– SSB PUTRA TAMIANG
– SSB BUANA LESTARI

GRUP N
– SSB POSILA
– SSB SATRIA SAMATIGA
– MIN MESJID RAYA

GRUP O
– SSB ELANG BIRU
– SSB NUSANTARA FC
– SSB PERSIBAL

GRUP P
– SSB GENERASI MUDA WOYLA
– SSB BINA MUDA FC
– SSB LASKAR T. CUT ALI (Didiskualifikasi)