Karo Pembangunan Aceh beri bantuan korban kebakaran di Nagan Raya

Nurchalis, saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran ruko di Gampong Keude Seumot, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya. (Ist).

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui Kepala Biro Pembangunan Aceh, Nurchalis, telah memberikan langsung bantuan kepada korban kebakaran ruko yang terjadi di Gampong Keude Seumot, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (3/4) sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Bantuan tersebut berupa beras, telur, mie instan, air mineral dan sejenis makanan ringan lainnya kepada korban, yang diterima oleh Camat Kecamatan Beutong, Samsuar di posko lokasi kejadian dan didampingi Kapolres Nagan Raya, Agus Andrianto.

Nurchalis berharap bantuan yang diberikan agar membantu para korban yang terkena musibah.

“Saudara kita tetap tabah dan semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya,” ujar Nurchalis.

Nurchalis menyampaikan juga atas nama Pemerintah Aceh turut berduka kepada korban yang menimpa bencan

“Bapak Gubernur juga menitipkan salam, dan kita akan mengupayakan bantuan lebih lainnya untuk para korban yang terkena musibah, kita terus memantau,” tuturnya.

Sebelumnya telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 11 ruko dan 4 rumah sekira pukul 01.30 WIB dini hari. di Gampong Keude Seumot, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Minggu (3/4).

Rahmadsyah, salah satu saksi mata mengatakan penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah yang berada di belakang ruko.

“Itu sepertinya korslet listrik, makanya api terus membesar, masyarakat mana mampu padamkan kalau sudah besar,” jelas Rahmad.

Ia menyayangkan kebakaran yang menyapu habis ruko dan rumah tersebut dikarenakan keterlambatan datangnya mobil pemadam kebakaran. [Fahzian Aldevan]

Related posts