Babinsa 05/Beutong bersihkan puing-puing pasca-kebakaran

Pembersihan puing-puing kebakaran. (Ist)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 05/Beutong bersama masyarakat Ulee Jalan, Desa Keude Seumot, Kecamatan Beutong membersihkan puing-puing pasca-kebakaran yang terjadi pada Sabtu (2/4) dini hari.

Kebakaran yang terjadi pada dini hari ekira pukul 01.15 WIB itu menghanguskan 11 ruko dan lima unit rumah milik warga.

Menurut keterangan warga setempat, api diduga berasal dari dapur salah satu warga di belakang ruko yang selanjutnya api dengan cepat menjalar ke kompleks ruko.

Upaya pemadaman segera dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Beutong dibantu oleh anggota Kompi B Yonif 116/GS yang letaknya tak jauh dari tempat kejadian.

Beberapa saat kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Nagan Raya yang tiba di lokasi kejadian dengan cepat dapat memadamkan api. Dilaporkan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menurut Pelda Ridwan Bati Tuud Koramil 05/Beutong, kebakaran tidak meluas ke area lain berkat kesigapan dan peran serta warga masyarakat dibantu aparat dalam memadamkan api. “Walaupun dengan alat apa adanya api berhasil dipadamkan,” katanya.

Pelda Ridwan menambahkan, pembersihan puing-puing bangunan pasca kebakaran ini melibatkan warga setempat dan bertujuan untuk membantu korban kebakaran untuk memeriksa barang-barang yang tersisa dan masih bisa digunakan lagi. [Sammy/rel]

Related posts