Gubernur Aceh resmikan jembatan Peureulak

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Senin (4/4), meresmikan jembatan Peureulak, di Kabupaten Aceh Timur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aceh Timur, Mahyidin, dalam penjelasannya mengatakan, jembatan kota Peureulak yang akan diresmikan penggunanya hari ini, merupakan akses yang vital bagi masyarakat di wilayah ini.

Pembangunan jembatan yang berlokasi di Gampong Keude Peurelak, Kecamatan Peurelak ini, dilaksanakan selama 3 tahun, 2013 hingga 2015, dengan total biaya Rp26 miliar.

Dengan telah selesainya jembatan ini, maka keberadaannya menjadi penting bagi masyarakat, apalagi, jelasnya, pembangunan jembatan ini dilaksanakan selama dari tiga tahun.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dalam amanatnya mengatakan, jembatan yang dibangun dengan sumber APBA Otsuka kabupaten, dibangun selama tiga tahun.

Dalam pelaksanaannya saya mengawasi langsung pembangunan jembatan, dan kerap saya ingatkan untuk dibangun dengan baik dan kuat, sebab keberadaannya vital bagi masyarakat.

Dan tentu saja, dengan beroperasinya jembatan ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, kata Zaini.

Jembatan yang dibangun dengan rangka baja yang kuat, dengan panjang 81 meter dan lebar 6 meter ini, tentu dapat dimanfaatkan bagi seluruh masyarakat. Karena itu, marilah kita pelihara jembatan ini, agar tetap terawat dengan baik. [Saky]

Related posts