Jadi tuan rumah HUT TMII ke-41, Aceh dapatkan sejumlah keistimewaan

Rapat persiapan akhir jelang puncak acara HUT TMII ke-41 di ruang Potensi Daerah Setda Aceh. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memperingati HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-41, Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah oleh panitia peringatan HUT tersebut. Aceh mendapatkan sejumlah keistimewaan dalam kegiatan tersebut, di antaranya seluruh tamu undangan dan VIP akan mengenakan pakaian khas Aceh yang pada kegiatan ini disepakati Kerawang Gayo sebagai pakaian resmi Aceh.

“Seluruh tamu, termasuk Wakil Presiden yang akan membuka acara ini juga akan mengenakan Kerawang Gayo,” kata Asisten II Setda Aceh, Azhari Hasan pada rapat persiapan akhir jelang puncak acara HUT TMII ke-41 di ruang Potensi Daerah Setda Aceh.

Kepala Biro Humas Setda Aceh, Frans Dellian menambahkan, nantinya stan Pemerintah Aceh yang juga berada dalam Paviliun Aceh akan memutarkan sejumlah produk unggulan Aceh, mulai dari potensi alam, produk budaya, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), potensi wisata, dan sejumlah hal lainnya dalam bentuk audio visual.

“Kami mengimbau kepada kabupaten/kota yang ingin produknya ditampilkan di stan Pemerintah Aceh agar dapat mengirimkan rekaman audiovisual tersebut paling lambat tanggal 15 April ini,” ujar Frans.

Frans mengatakan, kesempatan menjadi tuan rumah pada event tingkat nasional ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh kabupaten/kota se-Aceh untuk menjaring investor yang dipastikan akan turut hadir ke arena HUT TMII pada 17 hingga 24 April 2016. [Sammy/rel]

Related posts