Illiza perintahkan segera salurkan bantuan masa panik

Rumah yang hangus terbakar di Lorong Sibayak, Seutui, Banda Aceh, Selasa (12/4) siang. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal memerintahkan Kadinsosnaker Kota Banda Aceh, Fadhil untuk menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Lorong Sibayak, Setui, Banda Aceh, Selasa (12/4).

“Ini bantuan masa panik harus segera disalurkan, Fadhil tolong koordinasi dengan Camat Baiturrahman untuk data korban,” pinta Illiza

Menurutnya, bantuan masa panik penting disalurkan segera mungkin karena korban memang sangat membutuhkannya.

“Setidaknya korban tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan pokok, karena sudah ada bantuan yang kita berikan,” ujar Illiza.

Kadinsosnaker Banda Aceh, Fadhil mengatakan pihaknya langsung merespons untuk memberikan bantuan.

Ia menambahkan, bantuan masa panik sedang dalam perjalanan menuju lokasi untuk diserahkan kepada korban kebakaran. Bahkan bantuan seperti beras dan telur terlihat sudah mulai diturunkan di lokasi untuk dibagi.

“Bantuannya berupa sembako, perlengkapan untuk memasak, pakaian dan perlengkapan mandi. Ada juga kebutuhan bayi dan kebutuhan untuk perempuan,” ujar Fadhil.

Kebakaran yang terjadi di Lorong Sibayak, Seutui, Banda Aceh, Selasa (12/4) sore ini menyebabkan 23 jiwa dari 7 KK kehilangan tempat tinggalnya.

Selain menghanguskan tiga rumah, satu unit mobil juga ikut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. [Fahzian Aldevan]

Related posts