PWI Aceh tegaskan tetap independen jelang Pilkada

Pelantikan pengurus PWI provinsi dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) periode 2015 - 2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (11/4) malam. (Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Tarmilin Usman menegaskan bahwa menjelang Pilkada 2017 nanti, PWI akan tetap menjaga independensinya.

Hal ini disampaikannya pada acara pelantikan pengurus PWI provinsi dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) periode 2015-2020 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (11/4) malam.

“Menjelang Pilkada nanti, kmai tetap independen menjalankan sesuai dengan kode etik dan undang-undang yang telah digariskan. tidak ada milih A atau B,” tegas Tarmilin.

Ia menambahkan, seorang yang berprofesi sebagai wartawan harus benar dalam menjalankan tugasnya.

“Wartawan yang ada di Aceh harus profesional. Saat wawancara misalnya, begitu juga dengan menulis harus dengan kebenaran dan fakta,” ujarnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Ketua DPD I Partai Golkar TM Nurlif, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Zakaria Saman, Aminullah Usman, dan sejumlah tokoh lainnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts