Pemuda Pancasila Aceh Utara gelar Muscab ke-VII

Muscab PP Aceh Utara. (Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII yang mengusung tema Pemuda Pancasila Bersama Masyarakat Menjadikan Narkoba Sebagai Musuh Bersama di Balai Panglateh, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Rabu (13/4).

Ketua MPW PP Provinsi Aceh, T. Juliansyah Darwin dalam sambutannya mengatakan, organisasi PP di Aceh memiliki anggota sebanyak 47 ribu orang. Sementara, selain Aceh Utara, Muscab yang sama juga sudah digelar di sejumlah kabupaten dan kota di Aceh sejak awal tahun 2016 ini.

“Di antaranya Aceh Jaya, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Bireuen, Aceh Barat Daya, Kota Sabang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara,” sebutnya.

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib yang diwakili oleh Anwar mengatakan, ia atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Muscab tersebut.

“Selamat bermusyawarah. Semoga dapat menghasilkan poin-poin penting dalam mengemban roda organisasi kepemudaan ke depan,” ujar Anwar.

Musyawarah dalam sebuah organisasi, menurut Anwar merupakan hal yang penting dan strategis. “Karena dalam musyawarah banyak materi yang dibahas selain memprioritaskan program kerja yang benar-benar riil, logis dan terukur keberhasilannya serta sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts