PKPI Banda Aceh belum tentukan sikap jelang Pilkada 2017

Ketua DPK PKPI Banda Aceh periode 2016-2021, Daniel Abdul Wahab. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banda Aceh saat ini belum menentukan sikap politik arah dukungan untuk salah satu mengusung atau mendukung calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh jelang Pilkada 2017 mendatang.

“Saya baru terpilih menjadi Ketua DPK PKPI Banda Aceh. Untuk sekarang kami masih membenahi struktur, dan akan duduk dengan formatur untuk menyusun kepengurusan yang lengkap,” kata Ketua DPK PKPI Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab kepada Kanalaceh.com, Selasa (12/4).

Setelah ada kepengurusan, tambah Daniel, baru mengusulkan draft hasil rapat itu kemudian diberikan kepada DPP PKPI Aceh untuk di SK-kan sesuai aturan organisasi.

Ads

Jika hal itu sudah di-SK-kan, maka tentu sudah ada pengurus baru yang sah. Pengurus baru itulah yang nanti akan bekerja. “Tentu keputusan PKPI adalah keputusan politik warga Banda Aceh,” tambahnya.

Ia meminta kepada warga Banda Aceh untuk memberi masukan, saran, informasi, dan tanggapan tentang bakal calon (balon) Wali Kota Banda Aceh yang sudah muncul sekarang.

“Saya berharap masyarakat mau berpartisipasi penuh dalam menentukan calon kepada daerah Banda Aceh agar nantinya itu bisa dipertimbangkan dan dibawa ke dalam rapat pleno PKPI Banda Aceh,” imbuhnya.

Saat ditanyai, sosok seperti apa yang diinginkan PKPI, Daniel menjawab bahwa tentunya seorang calon wali kota/wakil wali kota yang disenangi masyarakat, mempunyai latar belakang yang jelas, dan mengerti tentang kondisi kota Banda Aceh.

“Jadi siapa pun yang terpilih nanti jangan hanya duduk saja karena tidak mengerti tentang kondisi di Banda Aceh,” tandas Daniel. [Aidil Saputra]

Ads