Sejumlah pihak gelar rapat koordinasi lintas parpol di Lhokseumawe

Rapat koordinasi lintas partai. (Rajali Samidan)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Sejumlah pihak di Aceh Utara dan Lhokseumawe menggelar coffee morning dalam rangka rapat koordinasi lintas parpol terkait Pilkada 2017 di lantai II D Royal Cafe, Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (12/4).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Anang Triarsono mengatakan acara itu dilaksanakan untuk membahas pelaksanaan Pilkada 2017 di Aceh Utara dan Lhokseumawe nanti.

“Dengan adanya kritikan dan masukan, Pelaksanaan Pilkada 2017 nanti bisa berjalan lancar. Mari kita sama-sama menjaga Pilkada yang damai, khususnya di Lhokseumawe,” ujarnya.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Jufri Sulaiman dalam sambutannya mengatakan diskusi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketenteraman menyambut pelaksanaan pilkada.

“Kami diamanahkan oleh undang-undang untuk melaksanakan pilkada dengan memerhatikan norma dan asas pilkada, salah satunya memperlakukan pasangan calon dengan setara dan seadil-adilnya,” kata Jufri.

Terkait anggaran pilkada, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Lhokseumawe, Ridwan Jalil menyatakan tak perlu dirisaukan lagi Ketua KIP dan seluruh Ketua Panwaslu telah melakukan rapat koordinasi sosialisasi Pilkada di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Pemerintah sudah siap menyangkut dengan anggaran pilkada karena hal ini wajib dalam pelaksanaan pilkada. Jadi, tidak ada istilah karena kita kekurangan dana,” sebutnya. [Rajali Samidan]

 

Related posts