Proyek running text ratusan juta di Agara mubazir

Proyek running text. (Wol)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Proyek bangunan running text senilai Rp600 juta yang dikelola Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informasi Aceh Tenggara (Agara) dinilai mubazir dan tidak bermanfaat.

Informasi yang diperoleh, dana pembangunan proyek running text yang berada di depan Pendopo Bupati Agara, tepatnya di atas badan jalan nasional kawasan Mandala Desa Kutacane Lama, Kecamatan Babussalam, bersumber dari APBK Agara 2014 senilai Rp695 juta.

Meski mahal dan menguras keuangan daerah, proyek itu tidak digunakan. Hanya empat bulan berfungsi, setelah itu menjadi pajangan. Sejak awal, kata Kasirin Sekedang, proyek yang dikelola Dinas Perhubungan Agara itu ditanggapi miring sebagai proyek tidak bermanfaat.

Kadis Perhubungan Telekomunikasi dan Informasi Agara melalui Kabid Darat, Iskandar Zulkarnaen mengatakan proyek itu milik Dishub Agara 2014 lalu. Sumber dana dari APBK 2014 dengan alokasi dana senilai Rp695 juta, sedangkan proyek dibangun pada masa kepemimpinan Samidin Selian menjabat Kadis Perhubungan Aceh Tenggara.

“Kenapa hanya sebentar berfungsi dan apa penyebabnya, saya juga tak tahu. Namun yang jelas untuk 2016 kita telah mengusulkan anggaran perbaikan running text itu senilai Rp30 juta,” kata Iskandar. [Wol]

Related posts