Calon kepala daerah harus bebas dari narkoba

Ilustrasi narkoba. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN), Syahrul Maulidi menegaskan calon kepala daerah di Aceh haruslah bebas dari narkoba. Apalagi kini Aceh sudah sangat darurat narkoba.

“Jika memang kepala daerah terpilih nantinya terkena narkoba itu sangat aneh,” kata Syahrul di Banda Aceh, Sabtu (16/4).

Menurutnya, tes urine bagi calon kepala daerah haruslah di tes secara mendadak. Juga tempat tes urine tersebut haruslah benar-benar steril agar para calon kepala daerah tersebut tidak membongkar urinenya sendiri.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan duduk dengan KIP dan BNNP Aceh untuk membahas mekanis tes urine setalah dikeluarkannya nama-nama calon kepala daerah pada Pilkada 2017,” tambahnya.

Syahrul juga berharap agar pihak bersangkutan untuk menggugurkan calon kepala daerah yang positif terkena obat-obatan terlarang supaya melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Kepada semua pihak berwajib untuk mengawal calon kepala daerah yang terlibat penyalahgunaan narkoba dan tidak ada pandang bulu dalam mengadakan tes urine,” harapnya. [Aidil Saputra]

Related posts