56 Perwira TNI Korem 011/LW dites urine

by Redaksi | Kanal Aceh

Lhokseumawe (KANALAACEH.COM) – Sebanyak 56 orang perwira TNI Korem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) di Lhokseumawe  menjalani pengecekan tes urine, Senin (18/4).

Tes urine itu dilakukan usai mengikuti kegiatan upacara bendera. Pengecekan urine dipusatkan di Makorem 011/Lilawangsa oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Lhokseumawe, Staf Intel Korem 011/LW, atas dasar perintah dari Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, SH.

Adapun sebanyak 56 orang perwira yang mengikuti tes urine, di antaranya 29 perwira menengah (Pamen), berpangkat Mayor hingga berpangkat Kolonel dan sebanyak 27 orang perwira pertama (Pama), berpangkat Letda hingga Kapten.

“Dari hasil pengecekan tes urine itu, disinyalir terindikasi positif salah satu seorang perwira pertama (Pama) berpangkat Kapten dari Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) jajaran Korem 011/Lilawangsa, selanjutnya kini perwira tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan oleh BNN, Staf Intel Korem 011/LW dan Polisi Militer IM/I Lhokseumawe, guna untuk mengetahui apakah benar telah mengkomsumsi narkoba, atau hanya terindikasi obat-obatan lainnya,” jelas Dedy Agus Purwanto.

Pengecekan urine ini dilakukan, tambah Dedy, dalam upaya untuk pencegahan dan pemberantasan narkoba terhadap TNI, khususnya Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya.

“Sengaja kita lakukan pengecekan urine khusus para Perwira karena seorang pemimpin, jadi, apabila ada seorang Perwira terlibat dengan narkoba, bagaimana nantinya untuk memimpin anggota-anggotanya,” pungkasnya. [Sammy/rel]

You may also like