Polisi dan TNI turunkan bendera Aceh di Lhokseumawe

Ilustrasi bendera Aceh. (Kompas)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Aparat kepolisian dan TNI di Kota Lhokseumawe menurunkan selembar bendera Aceh ukuran 60×100 yang dinaikkan oleh orang tak dikenal di puncak tower milik PT Telkomsel di Dusun II, Desa Mon Geudong Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (18/4).

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, sekira pukul 16.00 Wib, yang pemilik tanah yang disewa oleh pihak Telkomsel dan pemegang kunci, Eli (58) warga Dusun II Desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe melihat ada bendera bulan bintang yang berkibar di atas tower milik PT Telkomsel. Kemudian memberitahukan hal itu kepada Polsek Banda Sakti.

Kabag Ops Polres Lhokseumawe  Kompol Eko Purwanto dan Kapolsek Banda Sakti Iptu Ramli, Danramil 16/Banda Sakti Kapten Inf Said, Kasat Sabhara AKP Fazli dan Kasat Intel Polres Lhokaeumawe  AKP Yopi beserta anggotanya tiba di TKP.

Sekira Pukul 17.30 Wib, bendera Bulan bintang tersebut berhasil diturunkan oleh salah seorang anggota Sabhara Polres Lhokseumawe, Bripda Iqbal.

Menurut keterangan dari salah seorang saksi di sekitar lokasi yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa bendera tersebut diduga dikibarkan pada malam hari.

“Karena pada hari sebelumnya belum ada bendera tersebut,” ujarnya.

Diduga pelaku pengibaran bendera bulan bintang tersebut menaiki pagar dengan merusak kawat berduri kemudian masuk ke dalam pagar. Saat ini barang bukti telah diamankan di Polsek Banda Sakti. [Rajali Samidan]

Related posts