Peringati HUT ke-811, Pemko Banda Aceh gelar pameran foto

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memperingati HUT Kota Banda Aceh yang ke-811, Pemerintah Kota Banda Aceh akan menggelar pameran foto. Pameran yang yang bertajuk ‘Rekam Jejak Kota Banda Aceh 2012-2017’ akan digelar pada Jumat (22/4) besok, atau tepat di usia Kota Banda Aceh yang ke-811.

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman menjelaskan di pameran foto nanti akan ditampilkan puluhan foto yang menggambarkan kilas balik perjalanan Kota Banda Aceh yang dimulai dari  kepemimpinan Mawardy Nurdin hingga Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Pameran foto ini  terselenggara berkat kerja sama Pemko Banda Aceh dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh,” ungkap Wirzaini Usman, Rabu (20/4).

Pameran foto akan berlangsung di trotoar Jalan Abu Lam U, tepatnya di depan Balai Kota Banda Aceh.

“Lokasinya sudah kita setting di trotoar jalan depan balai kota agar semua warga bisa melihat bagaimana perjalanan Banda Aceh dalam gambar, khususnya periode 2012 hingga sekarang,” jelas Wirzaini.

Kata Wirzaini, pencapaian Kota Banda Aceh saat ini merupakan buah kerja keras dari semua elemen, mulai dari warga kota, eksekutif, legislatif dan yudikatif yang kemudian kita tampilkan dalam pameran foto.

Lanjut Wirzaini, dengan keterbatasan ruang pameran, tidak semua foto bisa ditampilkan.

“Tapi foto-foto yang kita pilih sudah kita seleksi dan kita nilai sudah mewakili seluruh proses pembangunan kota yang tertuang dalam RPJM,” tambah Wirzaini.

Pameran akan berlangsung selama lima hari mulai 22 sampai dengan 26 April. Foto-foto yang ditampilkan merupakan hasil jepretan fotografer Humas Kota Banda Aceh dan karya dari fotografer PFI Aceh. [Sammy/rel]

Related posts