DPRK gelar Sidang Paripurna Istimewa peringati HUT Banda Aceh

DPRK Banda Aceh menggelar sidang paripurna istimewa di ruang sidang DPRK Banda Aceh, Jumat (22/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar Sidang Paripurna Istimewa bersama seluruh anggota DPRK Banda Aceh, Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh beserta jajarannya di ruang sidang DPRK Banda Aceh, Jumat (22/4).

Sidang Paripurna Istimewa ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke-811.

Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah menjelaskan dalam peringatan HUT Kota Banda Aceh ini, selain wujud rasa syukur, juga dapat dijadikan momentum evaluasi terkait kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Momen ini juga kita jadikan sebagai evaluasi kinerja agar ke depannya kita bisa berbuat lebih baik lagi,” kata Arief Fadillah.

Selain itu, Arief mengatakan untuk mewujudkan model kota madani tidaklah mudah, berbagai ujian datang silih berganti.

“Dalam berjalannya Banda Aceh menuju kota madani sangat banyak ujian, seperti adanya organisasi yang mengarah sesat, pendangkalan akidah, dan moral yang menurun,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi itu, tambah Arief, maka harus dilakukan pembenahan demi meningkatkan kenyamanan kota seperti penanganan masalah sampah, pusat pelayanan publik dan kesehatan, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Ia juga menyarankan kepada semua orang untuk berpartisipasi aktif dalam membangun kota madani. “Melalui HUT ini, kita berharap apa yang telah kita dicanangkan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts