Illiza: Banda Aceh telah menjelma menjadi kota strategis

Illiza Sa'aduddin Djamal (kedua kiri) didampingi oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah (kiri) dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal (kedua kanan) pada peringatan HUT Kota Banda Aceh ke-811. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kini Kota Banda Aceh telah menjelma menjadi kota strategis seperti kota-kota di dunia, karena Banda Aceh sudah berani menancapkan hukum Islam sebagai payung hukum.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal saat mengikuti Sidang Paripurna Istimewa di ruang sidang DPRK Banda Aceh, Jumat (22/4) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Banda Aceh ke-811

“Aceh mampu berdiri dengan hukum Islam yang mengayomi toleransi. Ini dibuktikan dengan pencapaian yang telah kita lakukan,” ujar Illiza di hadapan anggota DPRK.

Ia mengatakan, prinsip menjadikan Banda Aceh sebagai kota madani, yaitu untuk menjaga perdamaian, beradab, toleran, demokratis, taat asas, dan hukum.

Dalam sidang itu, Illiza menjelaskan pencapaian kerja Pemko Banda Aceh yang telah dibangun saat ini, yaitu memperkuat tatakelola pemerintah, dan ekonomi masyarakat, serta perlindungan perempuan dan anak.

“Kita buktikan bersama dengan sejumlah capaian. Walaupun begitu, masih ada beberapa ganjalan dalam menegakkan hukum Allah. Namun kita akan terus melaksanakannya,” imbuh Illiza. [Aidil Saputra]

Related posts