Illiza: Pramuka mampu membentuk karakter pemimpin

Pengukuhkan pengurus Gugus Depan Pramuka Ibtidaiyah di lapangan sepakbola Gampong Rukoh, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (23/4) malam. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan bahwa kegiatan Pramuka mampu membentuk karakter seseorang menjadi seorang pemimpin.

Hal tersebut disampaikannya seusai pengukuhkan pengurus Gugus Depan Pramuka Ibtidaiyah di lapangan sepakbola Gampong Rukoh, Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (23/4) malam.

“Pramuka yang menempa anggotanya berlaku disiplin, jujur, tanggung jawab, mandiri, peduli dan pantang menyerah menjadikan kader-kadernya memiliki karakter sangat kuat. Dengan karakter yang dimiliki, tidak sedikit dari anggota pramuka yang kemudian terpilih sebagai pemimpin,” ujar Illiza.

Menurutnya, Pramuka merupakan organisasi tempat orang-orang bisa berkarya. “Dengan pramuka ini kita bisa berkarya, terutama bagi agama, bangsa dan negara,” lanjutnya.

Illiza meminta Kakankemenag Kota Banda Aceh agar dapat membuat event-event Pramuka yang lebih besar di masa mendatang.

“Ini luar biasa. Tadi saya lihat banyak yang tunjuk tangan saat ditanya siapa yang sudah menghafal Alquran. Saya pikir tahun depan harus dibuat acara lebih besar dari ini,” pinta Illiza.

Pengukuhan ini dirangkai dalam kegiatan Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) anggota Pramuka penggalang dari murid MIN se-Kota Banda Aceh. [Fahzian Aldevan]

Related posts