Mahasiswa Fisika FKIP Unimal gelar Mubes perdana

Panitia Mubes Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unimal. (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) –  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh melaksanakan Musyawarah Besar perdana di Gedung FKIP kampus setempat di Reuleut, Jumat, (22/4).

Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Safriana, Mubes yang merupakan inisiatif mahasiswa ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan, saran, dan dengar pendapat dari para mahasiswa terkait Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi  himpunan mahasiswa Fisika. Selain itu, dalam mubes juga dilakukan pemilihan pengurus yang terdiri dari ketua, wakil, seketraris, bendahara serta ketua dari masing-masing bidang.

Safriana menambahkan, acara Mubes ini sudah direncanakan sejak seminggu yang lalu dan sumber pendanaannya berasal dari mahasiswa sendiri serta para dosen Prodi Fisika.

Ia berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar, selain itu setelah organisasi mahasiswa Fisika terbentuk dapat meningkatkan akreditasi, dan memajukan Prodi Fisika dan Unimal.

“Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat bersinergi dengan fakultas, bahu-membahu memajukan kampus kita,” ujarnya.

Safriana menyebutkan, mahasiswa Prodi Fisika telah mengusulkan nama terkait himpunan mahasiswa Fisika itu.

“Nama yang mereka usulkan adalah Himapfis (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika). Untuk devisi-devisi akan disesuaikan seperti organisasi lain,” terangnya.

Setelah organisasi ini terbentuk, Safriana mengatakan akan dimulai dengan kegiatan seperti seminar dan gelar wicara atau workshop.

“Dan saat penerimaan mahasiswa baru nantinya bisa mentoring mahasiswa baru, banyak hal bisa dilakukan,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts