Dapat dana Rp1 triliun lebih di luar APBK, Pemko pacu pembangunan kota

Pelantikan Keuchik Lhong Raya, Zulfikri di Masjid Taqwa, Lhong Raya, Senin (25/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal meminta kepada warga Kecamatan Banda Raya agar bisa bersabar terkait adanya dampak pembangunan sejumlah jalan dan jembatan yang akan segera dibangun di kecamatan tersebut.

“Di Kecamatan Banda Raya saja, akan banyak proyek yang bakal dikerjakan tahun ini. Jadi saya minta warga bersabarlah karena mungkin akan berdebu dan macet,” pinta Illiza usai acara pelantikan Keuchik Lhong Raya, Zulfikri di Masjid Taqwa, Lhong Raya, Senin (25/4).

Menurutnya, akan ada proyek peningkatan jalan dan jembatan di Banda Raya yang akan segera dimulai, di antaranya pelebaran Jalan Malaikul Saleh, pelebaran jembatan AMD, serta pembangunan Jalan Teungku Di Lhoong Dua di Peunyeurat.

Seluruh pembangunan di Banda Aceh menghabiskan dana hingga Rp1 triliun lebih. Dana tersebut merupakan dana di luar APBK Banda Aceh.

“Kita berhasil yakinkan pemerintah pusat dan provinsi dan mendapatkan satu triliun rupiah lebih untuk pembangunan, itu di luar APBK,” jelasnya.

Camat Banda Raya Maswani, ketika dikonfirmasi membenarkan pernyataan tersebut. Kata Maswani, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan beberapa ruas jalan dan jembatan, seperti peningkatan jalan dan perluasan jembatan di perbatasan Lampeuneurut, tepatnya di dekat Kantor Badan SAR Aceh kepada Pemko Banda Aceh.

“Dari pernyataan Ibu Illiza tadi, itu artinya telah dianggarkan dan akan segera dikerjakan,” tuturnya. [Fahzian]

Related posts