Mahrez terpilih sebagai Pemain Terbaik versi PFA

Gelandang serang Leicester City, Riyad Mahrez, meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League musim ini. (BBC)

London (KANALACEH.COM) – Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League Tahun Ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Penampilan Mahrez dan Leicester musim ini memang luar biasa. Pemain berdarah Aljazair itu mencetak 17 gol dan 11 assist serta mengantarkan Leicester untuk sementara memuncaki klasemen Premier League.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada rekan-rekan satu tim, manajer, dan staf. Tanpa mereka, saya tak akan mendapatkan penghargaan ini dan mencetak gol,” kata Mahrez yang hadir seusai mencetak gol ke gawang Swansea City, Minggu (24/4).

Dalam pemilihan yang dilakukan oleh para pesepak bola profesional Premier League, Mahrez mengungguli Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mesut Oezil (Arsenal), serta dua rekan satu timnya, N’Golo Kante dan Jamie Vardy.

Dele Alli, gelandang Tottenham Hotspur, terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini. Penampilan impresif dia musim ini juga berujung pada pemanggilan ke tim nasional Inggris.

Alli tak bisa hadir langsung pada malam penghargaan di Hotel Grosvenor, London. Dia tengah mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan West Bromwich Albion, Senin (25/4). Legenda Tottenham, Osvaldo Ardiles, mewakili Alli pada malam penghargaan itu.

“Terima kasih Ossie telah mewakili saya menerima penghargaan itu. Maaf tak bisa hadir malam ini karena ada pertandingan besar besok,” ucapnya.

Untuk kategori sepak bola putri, terpilih Izzy Christiansen (Manchester City) sebagai pemain terbaik dan Beth Mead (Sunderland) sebagai pemain muda terbaik.

Penghargaan khusus diberikan kepada Ryan Giggs. Sebagai pemain dengan torehan gelar terbanyak sepanjang era Premier League, Giggs mendapatkan PFA Merit Awards.

“Saya beruntung bisa memenangi itu semua. Namun, saya menikmatinya,” ujar Giggs.

PFA juga memilih 11 pemain untuk membentuk tim terbaik musim ini atau PFA Team of the Year. Mereka adalah David De Gea, Danny Rose, Toby Alderweireld, Wes Morgan, Hector Bellerin, Dimitri Payet, Kante, Alli, Mahrez, Kane, dan Vardy. [Kompas]

Related posts