Jurnalis Kanal Aceh ikuti upgrading wartawan

Adi Warsidi (kiri) memberikan materi tentang teknik penulisan indepth reporting dan investigasi kepada jurnalis Kanal Aceh di kantor Kanal Aceh, Lampriet, Banda Aceh, Kamis (28/4). (Kanal Aceh/Hendro Saky)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat jurnalis Kanal Aceh mengikuti upgrading wartawan di kantor Kanal Aceh, Lampriet, Banda Aceh, selama dua hari berturut-turut, Rabu (27/4) hingga Kamis (28/4).

Upgrading itu sendiri diisi oleh tiga pemateri jurnalis senior. Hari pertama, Rabu (27/4) diisi oleh Hendro Saky (Pimred Kanal Aceh) tentang penulisan straight news, dan Maimun Saleh (Redaktur Rakyat Aceh) tentang teknik penulisan feature.

Hari kedua, Kamis (28/4) diisi oleh Adi Warsidi (jurnalis Tempo) tentang teknik penulisan indepth reporting dan investigasi.

Hendro Saky, dalam sambutannya mengatakan bahwa upgrading wartawan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas wartawan Kanal Aceh dalam penulisan berita.

“Ini sebagai bentuk dari upaya perusahaan PT Kanal Cipta Media dalam memberikan peningkatan kapasitas kepada jurnalis Kanal Aceh,” kata Hendro, Rabu (27/4).

Jadi, lanjutnya, wartawan Kanal Aceh juga mampu menulis berita dalam bentuk feature dan indepth reporting.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pimpinan Umum Kanal Aceh, Muchlis. Ia menjelaskan bahwa upgrading wartawan ini harus dimanfaatkan oleh para jurnalis Kanal Aceh agar dapat menulis berita yang baik dan benar.

“Diharapkan setelah adanya pelatihan ini para jurnalis Kanal Aceh, mampu membuat menulis berita yang baik dan benar sehingga Kanal Aceh bisa lebih dikenal,” ujarnya.

Dalam acara upgrading wartawan ini, dihadiri oleh Sammy Khalifa (redaktur), Aidil Saputra (wartawan Banda Aceh), Fahzian Aldevan (wartawan Banda Aceh), dan Rajali Samidan (wartawan Aceh Utara).

Rajali Samidan, wartawan Kanal Aceh dari Aceh Utara menyambut baik kegiatan upgarding wartawan yang dilakukan ini.

“Ilmu yang diberikan dari para pemateri ini bisa saya pakai hingga kapanpun,” kata Rajali. [Aidil Saputra]

Related posts