Wapres RI dan Forkopimda Aceh bahas bendera

Rombongan Gubernur Aceh menunggu untuk bertemu Wakil Presiden, Jusuf Kalla di di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (28/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menggelar pertemuan tertutup di Jakarta, Kamis (28/4).

Dalam pertemuan tersebut, unsur Forkopimda Aceh yang hadir di antaranya, Gubernur, Zaini Abdullah, Wali  Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Rudy Polandi, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Kajati Aceh, dan Ketua DPRA, Muharuddin.

Turut juga dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi A DPRA, Abdullah Saleh, dan Ketua Pansus Bendera, Kautsar.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah perihal bendera Aceh, dan hal ini saat dikonfirmasi kepada anggota DPRA, Abdullah Saleh, yang bersangkutan memilih untuk tidak menjawab.

“Saya pikir, soal itu biar dijelaskan saja oleh Bapak Gubernur Aceh ataupun Wali Nanggroe saja,” katanya.

Jadi, terang Abdullah Saleh, jika pun persoalan yang dibahas menyangkut dengan bendera Aceh, namun keterangan dari hasil pertemuan biarlah disampaikan langsung oleh orangtua saja, yakni Zaini Abdullah dan juga Malik Mahmud.

“Kami yang muda muda nanti saja memberikan keterangan,” tukasnya. [Saky]

Related posts