Duta Besar Arab Saudi kunker ke Sabang

Kunjungan Dubes Arab Saudi ke Sabang, Kamis (28/4). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam menerima kunjungan kerja Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia,  Mustofa Ibrahim Al Mubarak di Pelabuhan Balohan, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Kamis(28/4).

Dalam lawatan singkatnya di Sabang, Mustofa Ibrahim Al Mubarak didampingi Konsulat Jenderal Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Turki Alwaily, dan Kepala Urusan Islam Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Mohammed Ad Dausary.

Dubes Arab Saudi, Mustofa Ibrahim Al Mubarak melalui juru bicaranya H.M Fauzan Kamil mengatakan, berkaitan dengan masalah penambahan kuota haji Indonesia bukanlah hal yang sederhana jika dibandingkan dengan masalah umrah.

Berkaitan pelaksanaan waktu haji yang sangat terbatas sehingga dianggap perlu menjadi bahan pertimbangan, sementara itu pelaksaan umrah waktunya sangat panjang, di mana untuk visa umrah yang dikeluarkan dalam sehari bisa mencapai 15.000 hingga 18.000 ribu dalam sehari.

“Kita sangat menghargai bangsa Indonesia sangat mencintai Mekkah dan ingin berkunjung untuk berhaji, namun berkaitan dengan kuota haji waktu dan tempatnya terbatas,” ujarnya.

Wali Kota Sabang, Zukifli H. Adam menyambut baik kunjungan Dubes Arab Saudi dan rombongan yang telah meluangkan waktu di Sabang.

Zulkifli juga sempat mempromosikan keindahan alam Sabang sekaligus memaparkan potensi investasi di daerah setempat kepada Dubes Arab Saudi dan rombongannya. [Diki Arjuna]

Related posts