Agen Mourinho terdeteksi berada di Manchester

Jose Mourinho. (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Jorge Mendes, agen pemain-pemain termahal di dunia yang juga mewakili Jose Mourinho, tertangkap media-media Inggris sedang berada di kota Manchester.

Hal ini kembali mencuatkan spekulasi bahwa sang pelatih asal Portugal akan segera merapat dan menjadi manajer Manchester United.

Media setempat Manchester Evening News bahkan mengatakan kedatangan Mendes adalah untuk berbicara langsung dengan Ryan Giggs, mantan pemain The Red Devils yang kini menjadi asisten pelatih Louis van Gaal.

Mendes sempat berfoto dengan beberapa pemain Salford City, klub semi-profesional di area Manchester yang sebagian sahamnya dimiliki Giggs.

Namun ada beberapa kemungkinan lain yang bisa menjelaskan kehadiran Mendes di Manchester. Salah satunya adalah menyaksikan laga semifinal leg pertama antara Manchester City melawan Real Madrid pada pertengahan pekan lalu.

Kemungkinan kedua adalah untuk mengurusi kliennya yang lain, Renato Sanches. Remaja 18 tahun yang bermain di Benfica ini memang gencar dikabarkan menjadi incaran MU.

Bahkan media-media Inggris mengklaim MU siap menggelontorkan hingga £46 juta untuk mendapatkan Sanches — pemain yang disebut Pep Guardiola punya kesamaan dengan Cristian Ronaldo di usia 18 tahun.

Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, kehadiran Mendes di kota Manchester membuat harapan pendukung MU mendapatkan Mourinho semakin mengapung.

Pada pertengahan Maret lalu, media Spanyol El Pais mengabarkan bahwa Mourinho telah sepakat mengambil alih tim dan ia akan dibayar 15 juta euro jika belum diumumkan sebagai pelatih baru United pada 1 Juni nanti.

Klausul ini diminta Mourinho karena ada beberapa figur penting di Manchester United, seperti Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton, yang tidak yakin penunjukkan Mourinho akan berdampak bagus bagi MU. [CNN Indonesia]

Related posts