Gubernur sampaikan kondisi PLN Aceh kepada wapres

Forkopimda Aceh melakukan pertemuan Wapres Jusuf Kalla, di Jakarta, Kamis (28/4). (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menyampaikan kondisi layanan PLN Aceh terkait pemenuhan daya listrik kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Hal tersebut disampaikan Zaini saat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh menggelar pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (28/4).

Dalam pertemuan tersebut, unsur Forkopimda Aceh yang hadir di antaranya, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Rudy Polandi, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Kajati Aceh, dan Ketua DPRA, Muharuddin.

Turut juga dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi A DPRA, Abdullah Saleh, dan Ketua Pansus Bendera, Kautsar.

Zaini meminta pemerintah pusat untuk meningkatkan status PLN Aceh. Karena selama ini, kata Zaini, kendala utama PLN Aceh masih menjadi bagian atau tunduk kepada PLN Medan.

“Sehingga tidak leluasa mengelola sumber energi listrik yang terdapat di wilayah Aceh,” ujarnya.

Menanggapi permintaan Zaini atas peningkatan status PLN Aceh menjadi otonom atau berdiri sendiri dalam pengeloalan energi listrik yang bersumber di Aceh, Jusuf Kalla mengaku sependapat.

Jusuf Kalla berjanji akan segera memanggil semua pihak dan membawanya dalam rapat kabinet untuk merealisasikan hal itu secepatnya. [Sammy/rel]

Related posts