Yonif 113/Jaya Sakti gelar acara komunikasi sosial kreatif

Batalyon Infanteri (Yonif) 113/Jaya Sakti menggelar acara komunikasi sosial (komsos) kreatif di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Sabtu (30/4).

Bireuen (KANALACEH.COM) –  Batalyon Infanteri (Yonif) 113/Jaya Sakti menggelar acara komunikasi sosial (komsos) kreatif dengan tema Melalui Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Mari Kita Tingkatkan Wawasan Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan yang digelar di halaman Meuligoe Bupati Bireuen, Sabtu (30/4).

Acara tersebut dihadiri Bupati Bireuen Ruslan M Daud, Dandim Bireuen, Wakapolres Bireuen, BNN, Rektor Al-Muslim dan sejumlah tamu undangan lain.

Komandan Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution dalam laporannya menyampaikan, acara komunikasi sosial kreatif ini bertujuan agar terjalin proses interaksi antar individu dan kelompok dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini merupakan salah satu program TNI angkatan darat, dan acara ini bekerja sama dengan Pemda Bireuen, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan BNN,” ujarnya.

Ia berharap komunikasi sosial yang terjalin dapat memberikan manfaat secara pribadi dan  kelompok.

“Dengan komunikasi sosial yang baik dan semoga dapat berdampak pada terwujudnya pemahaman masyarakat tentang betapa pentingnya meningkatkan kualitas pertahanan negara,” sebutnya

Bupati Bireuen, Ruslan M.Daud dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Bieruen mendukung digelarnya acara tersebut.

“Komunikasi sosial merupakan komponen TNI angkatan darat, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif sehingga kebersamaan dengan pandangan yang harmoni di daerah kita ini bisa menyatukan persepsi antar TNI dengan masyarakat,” paparnya. [Sammy/rel]

Related posts