Warga tangkap maling motor di Aceh Utara

Pelaku pencurian sepeda motor dalam keadaan pingsan setelah dibekuk warga di pinggir sungai Desa Pante AB, Kecamatan Lhoksukon, Senin (2/5) malam. (Ist)

Lhoksukon ( KANALACEH.COM) – Ratusan warga di sekitar Pasar Inpres Lhoksukon, Aceh Utara menangkap seorang maling motor, Ahyar Mahendra, 16 tahun, Senin (2/5) malam. Teriakan maling dari warga membuat warga lainnya penasaran dan memadati pinggir sungai.

Informasi yang diperoleh Kanalaceh.com, sekira pukul 16.00 WIB, pelaku menumpangi mobil penumpang jenis L300 dari Kecamatan Samudera, Geudong, menuju Lhoksukon. Sesampainya di sana, pelaku tampak mondar-mandir di sekitar Pasar Inpres Lhoksukon.

Selajutnya, pelaku langsung mencoba membawa kabur satu unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 milik Zulkarnain, 52 tahun di Dusun Lorong Tiga, Lhoksukon. Pelaku kemudian kabur, namun sempat ditendang oleh warga lainnya hingga terjatuh.

Pelaku kabur tanpa sempat membawa sepeda motor tersebut ke arah pinggir sungai Desa Pante AB, Kecamatan Lhoksukon. Ratusan warga turut mengejar pelaku selama setengah jam.

Tak lama setelah itu, pelaku berhasil dibekuk warga dalam keadaan pingsan karena menjadi bulan-bulanan warga yang marah.

Selanjutnya, pelaku diamankan tim Polsek Lhoksukon dan dibawa ke Puskesmas setempat. Kemudian Polsek Lhoksukon membawa pelaku ke Polres Aceh Utara pada pukul 17.30 WIB.

Saat ini, pelaku telah diamankan di sel tahanan Mapolres Aceh Utara untuk penyelidikan lebih lanjut. [Rajali Samidan]

Related posts