Pemuda Muhammadiyah Aceh luncurkan Program Ruhul Ikhlas dan Ruhul Jihad

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Aceh, Munawar Syah. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menyambut Milad ke-84 Pemuda Muhammadiyah dan bulan Ramadan, PW Pemuda Muhammadiyah Aceh meluncurkan beberapa program kegiatan yang yang berorientasi kepada merawat ruh ikhlas dan ruh jihad dalam membumikan dakwah Islam dengan meninggikan akhlak.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Aceh, Munawar Syah menyampaikan bahwa program yang akan diluncurkan pada malam refleksi milad Pemuda Muhammadiyah, Rabu (3/5) di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh ini adalah program yang juga turut digagas oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Yang pertama, yaitu program clean, dan pray and love.

“Kita akan turun membersihkan masjid, musala dan meunasah setiap minggunya sampai memasuki bulan puasa. Terbuka bagi komunitas pemuda lainnya bergabung dalam kegiatan ini. Kita juga menerima infak donatur yang menyumbang peralatan dan bahan pembersih, cat, jasa vacum cleaner dan mencuci hambal atau sajadah masjid dan meunasah,” ujarnya.

Kedua, program gerakan berbagi makanan kepada fakir miskin, anak-anak yatim dan komunitas marginal di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Ketiga, program gerakan peduli sesama, dan keempat yaitu gerakan ayah hebat.

“Program ini ditujukan khususnya kepada para kader pimpinan Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi sosok ayah teladan bagi anak-anaknya,” kata Munawar.

Dan terahir, sebut Munawar, program tarbiyah ramadan dan mubalig hijrah. “Dalam bulan Ramadan, PW Pemuda Muhammadiyah Aceh mengoptimalkannya sebagai bulan tarbiyah dan membumikan dakwah.”

Munawar menambahkan, momentum milad Pemuda Muhammadiyah ke-84 harus dimaksimalkan olah seluruh kader pimpinan Pemuda Muhammadiyah Aceh untuk berkhidmat kepada umat.

“Setiap tarikan nafas, gerak dan program Pemuda Muhammadiyah harus mampu memberikan manfaat bagi perbaikan akhlak, tarbiyah, dakwah dan ukhuwah terhadap sesama. Kita para kader Pemuda Muhammadiyah harus berada di garda terdepan sebagai motor penggeraknya,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts