Anggota DPRK dan Kadiskes seruduk sapi di lintas Calang

Ilustrasi sapi berkeliaran di jalan. (Antara Foto)

Calang (KANALACEH.COM) – Potensi kecelakaan lalu lintas akibat ternak berkeliaran di lintas Banda Aceh-Calang atau Calang-Meulaboh masih tetap tinggi.

Ba’da Magrib malam ini, Kamis (5/5) mobil yang dikendarai anggota DPRK Aceh Jaya, Rizal Dinata menabrak sapi ketika dalam perjalanan dari Calang ke Teunom.

Sedangkan beberapa malam lalu, musibah serupa menimpa Kadis Kesehatan Aceh Jaya namun di titik berbeda, tepatnya di Lamno ketika dalam perjalanan dari Banda Aceh-Calang.

Rizal Dinata yang juga Ketua RAPI Aceh Jaya kepada Serambinews.com membenarkan gangguan ternak masih tetap tinggi pada ruas Jalan Nasional Banda Aceh-Calang (Aceh Jaya) maupun Calang-Meulaboh (Aceh Barat).

“Saya baru saja menyeruduk sapi ketika dalam perjalanan dengan mobil dari Calang ke Teunom. Kejadian di jalan lurus Ranto Panga,” lapor Rizal.

Masih untung, lanjut Rizal, ia bersama rekannya dalam mobil baik-baik saja.

Sedangkan empat malam lalu, Kadis Kesehatan Aceh Jaya yang sedang dalam perjalanan kembali dari Banda Aceh ke Calang menabrak sapi di kawasan Lamno.

“Juga masih untung Pak Kadis dan penumpang lainnya dalam mobil juga aman-aman saja,” kata Rizal Dinata.

Rizal mengimbau pemilik ternak agar tidak membiarkan hewan piaraan berkeliaran bebas sehingga mengganggu bahkan mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Sudah tak terhitung jumlah pengguna jalan yang kecelakaan akibat ternak berkeliaran. Ini harus mendapat perhatian dari semua pihak terutama pemilik ternak,” kata Rizal. [Serambinews]

Related posts