Banda Aceh jadi Kota Warisan Dunia jika budayanya dilestarikan

Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal memberikan sambutan di acara malam puncak pentas seni dan pembukaan kopi dan kuliner festival pada Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Selasa (10/5) malam.(Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Kota Banda Aceh dalam waktu dekat dinilai akan menjadi Kota Warisan Dunia, jika peningggalan-peninggalan sejarah terus dibudayakan dan dilestarikan.

Hal tersebut disampaikannya Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, saat memberi sambutan di acara malam puncak pentas seni dan pembukaan kopi dan kuliner festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Selasa (10/5) malam.

“Kegiatan ini kiranya mampu mengambarkan kekayaan kebudayaan bangsa-bangsa di Indonesia, dan pantas diapresiasi dan dilestarikan,” kata Illiza.

Dalam momentum ini, lanjutnya, ajang ini dapat pula berkontribusi penuh pada upaya Kota Banda Aceh untuk menjadikan kota islami dunia.

“Banda Aceh yang telah dideklarasikan dalam rangka mempromosikan kota pusaka ini, agar lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan, dan akan menjadi kota warisan dunia,” tuturnya.

“kita juga tampilkan kuliner Aceh sangat beragam, dan malam ini akan tampil seribu peserta yang akan membakar serabi untuk mendapatkan rekor Muri,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts