HMJ KPI UIN Ar-Raniry gelar Muskerwil Forkomnas perdana

seminar nasional Musyawarah Kerja Wilayah Forum Komunikasi Nasional KPI se-Sumatra di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Kamis (12/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ KPI) UIN Ar-Raniry menggelar Musyawarah Kerja Wilayah Nasional Forum Komunikasi Nasional (Muskwerwil Forkomnas) untuk wilayah Sumatera.

Muskwerwil Forkomnas ini merupakan acara perdana yang digelar di Aceh dan diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 12 hingga 14 mei 2016.

Pembukaan Muskerwil Forkomnas dihelat di ruang museum UIN Ar-Raniry. Acara tersebut diresmikan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Rani Usman.

Dalam sambutannya, ia mengatakan jika dalam setiap proses harus mampu menghadirkan nilai dakwah di dalamnya.

“Anjuran dari Rasulullah adalah terus untuk berdakwah, maka dalam kesempatan ini ukhuwah yang mestinya dibangun adalah relasi yang mampu digunakan untuk membuat peran yang bermanfaat untuk umat,” ujarnya.

Ketua panitia acara, Dzulfadhli menyebutkan dengan adanya acara tersebut, ia berharap Aceh tidak tertinggal dengan provinsi lainnya di Indonesia, khususnya di Sumatera.

“Melalui acara ini kami mengharapkan agar Aceh, khususnya UIN Ar-Raniry ikut andil menjadi bagian dalam membangun bangsa dan agama,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, HMJ KPI juga menggelar seminar nasional dengan tema Mengkritisi Tayangan Pertelevisian di Indonesia, yang diisi oleh anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil. [Fahzian Aldevan]

Related posts