Hauna Azkia raih juara I lomba Tartil Quran BKPP

Lomba Tartil Qur’an yang diselenggarakan BKPP Kota Banda Aceh di Aula Gedung BKPP, Rabu (11/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH) – Hauna Azkia berhasil meraih Juara I Lomba Tartil Qur’an yang diselenggarakan BKPP Kota Banda Aceh di Aula Gedung BKPP, Rabu (11/5).

Kegiatan ini berlangsung sejak Selasa (10/5) dan digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-811.

Hauna Azkia yang merupakan putri Kepala UPTB Penilaian Kinerja BKPP Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif menjadi yang terbaik setelah unggul perolehan poin dari pesaingnya di cabang Tartil, Faiza Fahmi dan M Shabiya Fathan yang berada di posisi II dan III.

Sementara di cabang tahfiz, juara I diraih Khanza Iklila Hanifa, M. Raja Akbar juara II dan Yasmin Alifa juara III.

Kepada para juara, panitia menyediakan trofi dan uang pembinaan.

Koordinator pelaksana yang juga Sekretaris BKPP Kota Banda Aceh, Yuswardi Zein mengatakan kegiatan perlombaan tahfiz dan tartil Quran antar anak PNS ini digagas oleh BKPP Kota Banda Aceh yang bekerja sama dengan Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

“Dari dua cabang yang diperlombakan, ada 100 peserta yang ikut ambil bagian. Cabang tartil diperuntukkan bagi anak PNS yang berumur 4-7 Tahun, sementara cabang tahfiz Quran  dengan batas usia 8-12 Tahun,” jelas Yuswardi.

Ia berharap, kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat anak-anak untuk mencintai Alquran dengan terus belajar, memahami dan mengaktualisasikan kandungan Alquran sejak dini. [Fahzian Aldevan]

Related posts