PLN berjanji tak ada pemadaman bulan Ramadan

GM PLN wilayah Aceh, Bob Saril dan rombongan menemui para mahasiswa yang dikawal ketat oleh petugas keamanan di kantor PLN Wilayah Aceh, Banda Aceh, Kamis (12/5). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi ke kantor PLN wilayah Aceh, Kamis (12/5). Dalam aksi itu mereka mendesak agar selama bulan Ramadan jangan sampai listrik di Aceh padam.

Mahasiswa juga meminta untuk bertemu General Manager Perusahaan Listrik Negara (GM-PLN). Sejam lebih berorasi, GM PLN tak kunjung keluar dari ruangannya.

Mahasiswa yang sudah emosi, menerobos masuk secara paksa ke dalam kantor PLN dan berhasil menduduki kantor tersebut yang beralamat di jalan Daud Bereueh, Banda Aceh.

Tak lama kemudian, GM PLN wilayah Aceh, Bob Saril keluar untuk menemui mahasiswa.

Bob Saril menjelaskan kepada mahasiswa, pihaknya berjanji tidak akan ada pemadaman listrik selama bulan suci Ramadan mendatang, kecuali ada faktor alam yang tak dapat diduga.

“PLN berjanji suplai listrik di Aceh selama bulan Ramadan aman, tanpa ada pemadaman,” kata Bob Saril.

Ia mengakui bahwa pihak PLN telah melakukan upaya perbaikan dan berusaha terus memperbaiki transmisi listrik agar bisa normal.

Koordinator aksi, Misran menegaskan bahwa pada 4 Juni mendatang jika PLN tidak bisa memenuhi tuntutan para mahasiswa, pihaknya akan kembali datang ke kantor PLN wilayah Aceh dengan massa yang lebih besar.

“Kami mahasiswa siap memantau kondisi kelistrikan di Aceh ke depannya,” tegas Misran. [Aidil Saputra]

Related posts