Wali Kota Banda Aceh: JKPI mampu tarik wisatawan luar

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin saat menutup acara Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu malam, (11/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan acara Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang berlangsung sejak Sabtu (7/5) lalu di Banda Aceh berjalan sukses.

Ia menyebutkan, kesuksesan ini ditandai oleh dua hal. Pertama, karena partisipasi masyarakat yang terus menjaga ketertiban, dari awal sampai akhir.

“Ini bisa kita lihat bersama saat konser dan acara lainnya, masyaraka tetap tertib, damai dan aman. Dan saat beraksi tidak melewati batas dari ketentuan yang sesuai dengan syariat islam di Aceh,” ujarnya.

Yang kedua, kata Zainal, acara ini mampu menarik wisatawan, masyarakat, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan usaha-usaha  kecil ini juga sangat membantu mereka.

Zainal juga berharap untuk tahun depan sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak agar acara tersebut dilaksanakan lebih baik lagi.

“Ini acara tahunan kita, maka kita akan terus mencoba membuat lebih besar dari tahun yang sebelumnya, dengan begitu sangat membutuhkan dukungan semua pihak,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts