Timnas Prancis umumkan skuat untuk Piala Eropa 2016

Anthony Martial. (Getty Images)

Paris (KANALACEH.COM) – Timnas Prancis yang akan jadi tuan rumah, resmi merilis daftar skuat di ajang Piala Eropa 2016. Tiga nama bintang anyar dimasukkan pelatih, Didier Deschamps, di antara 24 nama. Ketiga pemain tersebut adalah bomber Manchester United, Antony Martial, winger Bayern Munich, Kingsley Coman, dan gelandang Leicester City, N’Golo Kante.

Performa apik yang ditunjukkan Martial, Kante dan Coman, membuat Deschamps mempercayakan satu tempat dalam skuatnya di Piala Eropa nanti. Ketiga pemain ini sama-sama menunjukkan penampilan konsisten bersama klubnya masing-masing.

Martial yang diboyong MU dari AS Monaco di awal musim ini, mampu mencetak 17 gol dalam 47 penampilannya di semua ajang kompetisi.

Begitu pun dengan Kante. Gelandang 25 tahun ini salah satu kartu as Claudio Ranieri, dalam kampanye merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini. Pun dengan Coman, yang tampil impresif bersama Bayern, dan berhasil membawa The Bavarians juara Bundesliga musim ini.

Selain dua nama tadi, Deschamps juga memasukkan nama bintang Juventus, Paul Pogba, sebagai andalan di lini sentral. Di lini depan, ada nama bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann, Dimitri Payet, dan Olivier Giroud. Satu nama muda lainnya adalah Kingsley Coman dari Bayern Munich.

Di lini pertahanan, nama-nama besar seperti Raphael Varane, Laurent Koscielny, dan Patrice Evra, tetap jadi andalan Deschamps. Selain itu, ada pula nama Jeremy Mathieu, Bacary Sagna, dan Eliaquim Mangala.

Lewat akun Twitter resmi Timnas Prancis, Deschamps mengumumkan daftar 24 nama pemain Les Bleus yang akan dibawa di ajang Piala Eropa 2016. [Viva]

Berikut daftar pemain Timnas Prancis di Piala Eropa 2016:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Benoit Costil (Stade Rennes), Steve Mandanda (Olympique Marseille).

Belakang: Lucas Digne (AS Roma), Patrice Evra (Juventus), Christophe Jallet (Olympique Lyon), Laureny Koscielny (Arsenal), Eliaquim Mangala (Manchester City), Jeremy Mathieu (Barcelona), Bacary Sagna (Manchester City), Raphael Varane (Real Madrid).

Tengah: Yohan Cabaye (Crystal Palace), Lassana Diarra (Olympique Marseille), N’Golo Kante (Leicester City), Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain), Paul Pogba (Juventus), Moussa Sissoko (Newcastle United).

Depan: Kingsley Coman (Bayern Munich), Andre-Pierre Gignac (UANL Tigres), Olivier Giroud, Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Dimitri Payet (West Ham United).

Stand by: Alphonse Areola (Villarreal), Hatem Ben Arfa (Nice), Kevin Gameiro (Sevilla), Alexandre Lacazette (Olympique Lyon), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Morgan Schneiderlin (Manchester United), Djibril Sidibe (Troyes), Samuel Umtiti (Olympique Lyon).

Related posts