UPTD Muara Batu gelar sosialisasi bagi pengawas UN

Sosialisasi pengawas Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di aula setempat, Jumat (13/5). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara menggelar sosialisasi bagi pengawas Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di aula setempat, Jumat (13/5).

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta 66 guru pengawas dari 14 SD dan 2 sekolah MI.
Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang digelar selama 4 hari dimulai pada Sabtu (14/5), Senin (16/5) hingga Rabu (18/5). Dan untuk besok akan dimulai dengan mata pelajaran Agama yang serentak dilaksanakan di seluruh daerah.

Kepala UPTD Muara Batu, Muzakkir berharap kepada pengawas agar mengontrol pengisian biodata siswa pada saat mengawasi pelaksanaan ujian.

“Dan harus meneliti dengan baik, jangan sampai siswa salah mengisi biodatanya, atau juga bisa dilakukan sebelum memulai membagikan soal ujian dan diperhatikan dengan betul yang diisi oleh siswa,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena kegiatan UN ini bukan baru kali ini saja dan sudah dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, dengan begitu pelaksanaan ujian ini dapat berjalan dengan tertib dan sesuai yang diharapkan. [Rajali Samidan]

Related posts