27.1 C
Banda Aceh

Lion Air Singapura-Jakarta salah mendarat di terminal domestik Soetta

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Maskapai Lion Air kembali menjadi perbincangan publik. Hal ini terkait dengan pesawat Lion Air JT161 dari Singapura ke Jakarta yang mendarat di terminal domestik Bandara Soekarno-Hatta.

Terkait insiden tersebut, pihak Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Hemi Pamuraharjo angkat bicara.

Hemi membenarkan pesawat Lion Air dari Singapura mendarat di terminal domestik. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi karena ada kesalahan mis-handling dari ground handling Lion Air.

- Advertisement -

“Pada saat Lion Air JT161 dari Singapura parking di R51 terdapat pula pesawat Lion Air lain yang baru mendarat dari Padang yang parkir di R56,” kata Hemi dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu (15/5).

Kabarnya, penumpang dari imigrasi tersebut tidak melewati proses pemeriksaan di Imigrasi. Mereka langsung dibawa mobil penumpang bandara dan keluar dari terminal satu. Menurut Heri, sopir yang membawa penumpang dari Singapura menyangka penumpang tersebut dari Padang.

“Dan saat disadari bahwa penumpang yang diangkut adalah penumpang yang diangkut adalah penumpang internasional, sudah terlambat karena para penumpang sudah keluar dari terminal I,” ujarnya.

Hari ini, Minggu (15/5), Kementerian Perhubungan dan Otoritas Bandara Soekarno Hatta akan memanggil pihak-pihak terkait, dan akan melakukan investigasi. “Kemenhub akan memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang terbukti melakukan kesalahan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pesawat Lion Air dari Singapura mendarat di bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (10/5) malam lalu. Namun, pesawat ini tidak mendarat di terminal II sebagaimana lazimnya pesawat dari luar negeri. Pesawat ini justru mendarat di Terminal I yang diperuntukkan untuk pesawat dengan penerbangan domestik.

Kasus ini mulai ramai diperbincangkan setelah akun @Zara Zettira yang tersebar di media sosial. Ia menyatakan bahwa anak temannya berangkat dari tanggal 10 Mei menggunakan pesawat Lion Air JT 161. Pesawat mendarat di terminal domestik. [Viva]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img